Barcelona Puncaki Daftar Klub La Liga Dengan Biaya Gaji Tertinggi

Secara kolektif, rata-rata pemain di skuat utama Barca memaksa klub tersebut mengeluarkan biaya 7,1 juta Euro per tahun. Jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan rival abadi, Real Madrid. Yang unik, biaya gaji klub Catalan ini lebih dari 200 persen dibandingkan dengan biaya gaji tim terendah Leganes, yang cuma 343 ribu Euro.
Dikutip dari AS, perbedaan biaya gaji yang dimiliki Barcelona dan Real Madrid dibandingkan dengan 18 klub lain di Liga Spanyol memang sangat mencolok. Barca terdepan dengan rata-rata 7,1 juta Euro. Mereka disusul Madrid yang terpaut 0,8 juta Euro. Biaya rata-rata gaji yang dikeluarkan Los Blancos untuk para pemain mereka adalah 6,3 juta Euro per tahun.
Yang menarik adalah, peringkat ketiga, Atletico Madrid. Klub tersebut memiliki 3,2 juta Euro untuk biaya gaji. Artinya, jumlah ini saja cuma setengah dari rival sekota mereka, Real Madrid. Kemudian di peringkat keempat ada Valencia. Dengan rata-rata biaya gaji sebesar 2,2 juta Euro per tahun nyatanya Los Che tidak mampu berkembang musim ini. Mereka tertatih di papan bawah.

Sevilla, Villarreal, Athletic Bilbao, dan Real Sociedad yang sejauh ini menghuni deretan zona Eropa membuktikan, bahwa kemampuan membayar gaji pemain, seimbang dengan prestasi yang mereka raih. Namun sebagai catatan, hanya ada delapan klub Liga Spanyol yang mampu memiliki rata-rata biaya gaji di atas 1 juta Euro per tahunnya. Selebihnya, 12 tim lain ada di bawah itu.
Yang paling mencolok adalah tiga tim terbawah, yaitu Alaves, Las Palmas, dan Leganes. Dua di antara mereka adalah tim promosi La Liga. Sementara Las Palmas, yang penampilannya sempat mengejutkan di awal musim, cuma memiliki rerata gaji 345 ribu Euro. Wajar dengan angka seperti ini Las Palmas minder saat melihat Jese Rodriguez, bomber PSG.
Secara keseluruhan, klub Liga Spanyol menghabiskan 771 juta Euro untuk gaji pemain. Artinya, rata-rata pemain La Liga mendapatkan biaya 1,5 juta Euro per tahun.

firstassemblyjonesboro.org prediksi togel hongkong hari ini Sumber: Sidomi