Berita La Liga Spanyol: Secara Mengejutkan, Van Gaal Memutuskan Pensiun

Ia dipecat beberapa jam setelahnya.
Bolahero.com Berita La Liga Spanyol kali ini adalah Van Gaal yang memutuskan untuk pensiun setelah 26 tahun menjadi pelatih sepak bola. Pria yang berusia 65 tahun ini sebelumnya pernah didepak oleh Man. United beberapa jam setelah memenangkan FA Cup di bulan Mei 2016 lalu.
Saya pikir, saya akan berhenti, kemudian, kemudian saya berpikir untuk beristirahat panjang, namun saya tidak akan kembali menjadi pelatih, jelas Van Gaal dari situs BBC, Selasa (17/1/2017).
Sebelum melatih Manchester United, Van Gaal sempat menjadi pelatih terkenal Barcelona, Ajax, Bayern Munich dan AZ. Pengumuman ini dia umumkan Senin (16/1/2017) kemarin setelah menerima penghargaan dari pemerintah Belanda atas dedikasinya di dunia sepak bola.
Keputusan Van Gaal ini rupanya beralasan dimana ada hubungannya dengan kematian mendadak suami putrinya bulan lalu.
Ada banyak hal yang terjadi di keluarga saya. Anda menjadi manusia lagi dan Anda tentu mencium fakta ini, imbuhnya.
Van Gaal rupanya juga menolak tawaran menguntungkan dari Far East untuk melanjutkan karirnya sebagai pelatih.
Baca juga berita La Liga Spanyol terkini: Sergio Ramos Tak Ambil Pusing Kekalahannya

Apa Saja Kesuksesan Van Gaal dalam Dunia Sepakbola?
Sebelum menekuni dunia pelatih, ia merupakan gelandang Ajax, Telstar, Royal Antwerp, Sparta Rotterdam, serta AZ antara tahun 1972 sampai 1987. Sebelum mencoba menjadi seorang pelatih profesional, ia sempat menjadi asisten di AZ dan Ajax. Kemudian di tahun 1991, ia menggantikan Leo Beenhakker dan memenangkan beberapa tropi seperti Dutch League sebanyak tiga kali, UEFA Cup tahun 1995 dan Liga Champion di tahun yang sama. Enam tahun kemudian, Van Gaal diminta ke Barcelona menggantikan Bobby Robson dan membantu klub besar ini meraih dua gelar sekaligus, La liga dan Copa del Rey.
Awal tahun 2000, negara memanggilnya kembali hingga Belanda gagal merebut gelar World Cup 2002. Tawaran ke-dua Vangal datang lagi dari Barcelona, tapi hanya bertahan selama delapan bulan lalu pindah ke AZ Alkmaar dan Eredivisie di tahun 2005-06. Akhirnya, tahun 2009-10, ia membantu Bayern Munich memenangkan Bundes Liga. 2012, ia melatih timnas dan berhasil membawa negaranya berada di posisi ke-tiga dalam ajang Piala Dunia 2014. Di tahun yang sama, ia bergabung dengan Manchester United untuk kontrak tiga tahun, namun ia di depak di bulan Mei tahun lalu karena hanya membawa Setan Merah berada di posisi ke-lima.
Simak terus berita La Liga Spanyol hari ini, cuma di sini.

firstassemblyjonesboro.org sbobet Sumber: BolaHero