FIFA Tambah Kuota Asia di Piala Dunia 2026, Bagaimana Indonesia?

Demikian yang dijanjikan presiden FIFA sendiri, Gianni Infantino. Lalu, mungkinkah hal ini menjadi titik terang dari khayalan kita untuk menyaksikan timnas Indonesia tampil di Piala Dunia?
Sebelumnya, Gianni Infantino selalu konsisten untuk menambah jumlah total peserta Piala Dunia. Jika hingga Piala Dunia 2018, hanya ada 32 peserta yang bertarung di putaran final, angkanya bakal ditambah lagi. Piala Dunia 2026 diyakini bakal menjadi turnamen pertama yang menampilkan 40 negara di putaran final.
Dengan tambahan delapan peserta ini, jadwal Piala Dunia hanya akan ditambah tiga hari. Pasalnya, penyisihan tetap diisi oleh delapan grup. Hanya, masing-masing grup memiliki lima tim, alih-alih empat seperti saat ini. Dan otomatis, tambahan peserta, berarti tambahan kuota pula untuk setiap konfederasi, termasuk Asia.
Dikutip dari CNN Indonesia, Infantino menyebut, Sepak bola bukan hanya tentang Eropa atau Amerika Selatan (dua konfederasi yang menguasai turnamen ini). Sepak bola adalah dunia.
Saya (dalam konteks presiden FIFA) bukanlah seorang diktatur sehingga tak bisamemaksakan apapun. Tetapi, saya akan mencoba merayu semua orang. Saya percaya kami bisa meningkatkan jumlah tim (putaran final Piala Dunia) .
Saat ini, Asia cuma memiliki 4,5 tiket ke Piala Dunia 2018. Disebut 4,5 karena empat tiket otomatis didapatkan oleh negara-negara Asia yang bertarung di kualifikasi AFC. Satu tiket lagi bisa didapatkan, jika tim kelima Asia, mampu memenangi play-off antarkonfederasi.
Gianni Infantino sendiri menargetkan, Asia bakal memiliki enam tiket ke putaran final Piala Dunia 2026. Di sisi lain, sang presiden FIFA juga harus mengakomodasi kepentingan konfederasi lain, terutama UEFA (Eropa) yang menganggap kuota mereka di Piala Dunia terlalu sedikit.

firstassemblyjonesboro.org prediksi togel hongkong hari ini Sumber: Sidomi