Hasil DFB Pokal 2016: Borussia Dortmund vs Union Berlin 4-1 Adu Penalti

Setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit, BVB lolos dari aib berkat kemenangan dalam babak adu penalti 3-0. Roman Weidenfeller, kiper veteran Dortmund, menjadi pahlawan dalam skor BVB vs Union Berlin berkat dua penyelamatannya menghentikan eksekutor lawan. Dortmund, seperti halnya Bayern, lolos ke ronde III Piala Jerman.
Borussia Dortmund selamat dari aib tumbang dari tim 2.Bundesliga pada Kamis (27/10). Meskipun tidak bisa mencetak satu gol pun selama 120 menit, karena gol mereka berasal dari bunuh diri pemain lawan, BVB setidaknya tidak mengikuti jejak Bayer Leverkusen yang disingkirkan tim gurem. Padahal, Dortmund turun dengan formasi menjanjikan, ada Mario Gotze dan Emre Mor yang menopang Adrian Ramos.
Di awal pertandingan, Union Berlin harusnya bisa memimpin. Tetapi Kenny Price Redondo yang lolos dari jebakan offside terlalu bernafsu mencetak gol sehingga mengabaikan Collin Quaner yang lebih lowong. Peluang ini membuat tim tim tamu semakin membara. Mereka kemudian mengirim tembakan via Quaner yang harus diblok oleh Weidenfeller.
Tuan rumah tidak mau tenggelam begitu saja. Mario Gotze punya dua peluang emas di paruh pertama. Setelah kedudukan yang begitu ketat, menit 44, umpan silang Bruun Larsen justru dibelokkan Michael Parensen ke gawang sendiri. Bola masuk. Unggul 1-0 hingga turun minum, ambisi Dortmund untuk segera merampungkan laga berlanjut. Mereka memasukkan Julian Weigl dan Ousmane Dembele di menit 68.

Meskipun demikian justru Union Berlin yang bisa membalas sembilan menit jelang waktu normal berakhir. Steven Skrzybski yang baru sesaat dimasukkan, menyamakan kedudukan dengan tembakan voli terarah. Aksi Emre Mor yang cuma mengenai tiang memaksa laga harus dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.
Union Berlin bertahan dari serbuan Dortmund selama 2 x 15 menit. Namun pada akhirnya mereka menyerah juga dalam adu penalti. Tiga eksekutor awal Dortmund yaitu Dembele, Matthias Ginter, dan Gotze melakukan tugas dengan benar. Sebaliknya tiga pemain Berlin luput. Aksi Felix Kroos dan Stephan Furstner diblok Weidenfeller, sementara Hosiner cuma mengirim tembakan yang mengenai tiang. Dortmund lolos dengan skor 3-0 dalam adu penalti.
Gol: Michael Parensen 44 b.d./ Steven Skrzybski 81
Borussia Dortmund (4-1-4-1): Weidenfeller; Piszczek, Papastathopoulos, Ginter, Passlack (Rode 100); Sahin (Weigl 68); Larsen (Dembele 68), Castro, Gotze, Mor; Ramos
Union Berlin (4-2-3-1): Mesenholer; Trimmel, Leistner, Puncec, Pedersen; Kroos, Parensen (Furstner 65); Hedlund (Skrzybski 80), Zejnullahu, Redondo; Quaner (Hosiner 39)

firstassemblyjonesboro.org judi bola Sumber: Sidomi