Hasil FA Cup Tadi Malam: Hull vs Arsenal 0-4, Jumpa Watford di Akhir Pekan

Skor Hull vs Arsenal ini membawa sang juara bertahan lolos ke babak perempat final dan sudah ditunggu oleh Watford dimana jadwal perjumpaan mereka akan digelar pada akhir pekan ini bersama dengan tiga pertandingan lainnya.
Arsenal langsung menggeber serangan di laga ini dan sudah memasukkan bola ke gawang Jakupovic di menit ketiga. Sayangnya gol yang lahir dari sepakan Walcott tersebut harus dianulir karena ia sudah terperangkap offside. Tidak ada protes berlebihan dari Walcott karena ia sudah menyadari situasinya sebelum menyepak bola.

Setelahnya Arsenal bermain dengan sangat tenang dan kerap memberikan tekanan pada Hull. Campbell menjadi pemain berikutnya yang memberikan ancaman namun sepakannya masih melebar dari gawang. Hull sendiri bukannya tanpa peluang ketika satu tendangan keras Meyler di menit 30 membuat Ospina melakukan satu penyelamatan brilian.
Sial bagi tuan rumah, satu kesalahan fatal dari Meyler di menit 41 menjadi awal dari gol Arsenal. Entah apa yang dipikirkan gelandang Hull itu ketika malah mengoper bola pada Olivier Giroud yang dengan mudah meneruskannya ke gawang Jakupovic. Hull sendiri beruntung karena dua menit kemudian gawang mereka tak bobol lagi ketika ada sepakan dari Gibbs yang menerpa mistar.

Enam menit babak kedua berjalan, Jakupovic melakukan satu penyelamatan penting ketika menghadang tendangan yang dilepaskan Elneny. Dua menit kemudian Hull membalas lewat aksi Odubajo yang memberikan umpan ke depan gawang namun sayang sekali sundulan dari Diame masih melebar dari gawang Ospina.
Tak lama setelah Ramsey nyaris mencetak gol bunuh diri, Arsenal kemudian membuat usaha Hull makin berat. Sebuah umpan silang dari sisi kiri sempat berbelok arah karena terkena bek Hull namun Olivier Giroud menunjukkan reaksi yang bagus terhadap situasi itu dan dengan cekatan ia menyambar bola untuk dijadikan gol.

Menit 77, perjuangan Hull tampak sudah berakhir ketika Theo Walcott mencetak gol ketiga Arsenal via umpan Campbell. Beberapa menit kemudian sebuah hattrick nyaris dikemas Giroud namun upayanya tak cukup apik untuk menaklukkan Jakupovic, kiper yang di menit 87 melakukan aksi gemilang untuk mementahkan tendangan Iwobi.
Gol keempat Arsenal sendiri lahir di menit 89 melalui gol kedua Theo Walcott. Meski menang besar, Arsene Wenger tidak bisa terlalu senang karena di laga ini Mertesacker, Gabriel, dan Ramsey harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Data Pertandingan:
Hull 0-4 Arsenal (Giroud 41, 72, Walcott 77, 89)
Hull City
Arsenal
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
16.
Eldin Jakupovic

13.
David Ospina

2.
Moses Odubajo (81)

21.
Calum Chambers

4.
Alex Bruce

4.
Per Mertesacker (33)

6.
Curtis Davies

5.
Gabriel Paulista (57)

12.
Harry Maguire
51

3.
Kieran Gibbs

8.
Tom Huddlestone

20.
Mathieu Flamini

7.
David Meyler (58)

35.
Mohamed Elneny
32

27.
Ahmed Elmohamady

28.
Joel Campbell

17.
Mohamed Diame
47

45.
Alex Iwobi

22.
Nick Powell

14.
Theo Walcott

25.
Adama Diomande (88)

12.
Olivier Giroud
34

Substitutes
Substitutes
30.
Dusan Kuciak

49.
Matt Macey

5.
Ryan Taylor (88)

11.
Mesut Ozil

9.
Abel Hernandez

16.
Aaron Ramsey (57) (73)

14.
Jake Livermore

17.
Alexis Sanchez

24.
Sone Aluko (58)

18.
Nacho Monreal (33)

26.
Andrew Robertson (81)

54.
Jeff Reine-Adelaide (73)

33.
Josh Tymon

59.
Chris Willock

Manager
Manager
Steve Bruce
Arsene Wenger
Referee
Venue
Kevin Friend
KC Stadium

firstassemblyjonesboro.org sbobet Sumber: Sidomi