Hasil Liga Champion 2016: Gladbach vs Barcelona 1-2, Pique Amankan Tiga Poin

Meskipun sempat unggul lebih dulu via Thorgan Hazard, tuan rumah tak bisa mengelak dari superioritas tamunya pada Kamis (29/8). Adalah Arda Turan dan Gerard Pique yang sukses membalikkan skor Barca vs Moenchengladbach sekaligus memberikan tiga poin tambahan yang membawa klub Catalan di puncak Grup C.
Barcelona yang masih tampil tanpa Lionel Messi, memasang formasi unik dalam lawatan ke tanah Jerman. Pelatih Luis Enrique menggunakan dua nomor sembilannya sekaligus dalam formasi 4-3-3. Selain Luis Suarez, ada Paco Alcacer yang diturunkan sejak awal. Trisula lain Barca ini kemudian menghasilkan serangan kilat yang sangat mengganggu Gladbach. Cuma, tembakan Neymar di menit tujuh terlalu tepat ke arah kiper Yann Sommer.

Gladbach berusaha menjaga arus permainan ada di pihak mereka. Tetapi, Barcelona tampak cukup meyakinkan dengan dua peluang Luis Suarez dalam 20 menit pertama. Kebuntuan yang tampaknya bakal bertahan lama, buyar pada menit 34. Ketika itu Thorgan Hazard yang sedang panas, menjebol gawang Ter Stegen.
Melalui serangan balik maut tuan rumah, Raffael mengirim bola pada Mahmoud Dahoud, yang melanjutkannya dengan umpan sempurna untuk diselesaikan Hazard. Gol itu mencekat Barcelona, yang berusaha secepat mungkin bereaksi. Menit 38, sekali lagi Luis Suarez punya peluang, tetapi sekali lagi pula Sommer beraksi. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Luis Enrique melakukan pendekatan berbeda di babak kedua. Ia membuat formasi menjadi 4-2-4 dengan adanya Arda Turan sejak menit 59. Selama ini Lucho dikenal panik ketika melakukan pergantian pemain dalam kondisi tertinggal. Namun, kali ini ceritanya sama sekali berbeda. Enam menit sejak masuk, Arda Turan sukses menyamakan kedudukan.
Umpan jitu Neymar dibawa oleh sang gelandang internasional Turki yang menaklukkan bek tuan rumah Nico Elvedi sebelum mengirim tembakan yang tak bisa dihentikan Sommer. Momentum ada di tangan Barcelona, lalu menit 73, Gerard Pique resmi membalikkan keadaan. Ia memanfaatkan kesalahan Sommer dalam mengamankan bola.
Skor 1-2 bertahan hingga akhir meskipun Gladbach mengutus tiga pria lain dari bangku cadangan. Tuan rumah belum meraih satu kemenangan pun, bahkan dua kekalahan dari dua laga. Sementara Barcelona berkibar dengan enam angka penuh di puncak klasemen, menjauhi Manchester City.

Gol: Thorgan Hazard 34/ Arda Turan 65, Gerard Pique 73
MOENCHENGLADBACH (4-2-3-1): Sommer; Korb, Christensen, Elvedi, Wendt; Kramer, Dahoud; Traore, Stindl (Hahn 83), Hazard (Herrmann 80); Raffael (Johnson 48)
BARCELONA (4-3-3): Ter Stegen; Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Rakitic (Arda Turan 59), Busquets, Iniesta; Alcacer (Rafinha 54), Neymar, Suarez.

firstassemblyjonesboro.org sbobet Sumber: Sidomi