Hasil Liga Inggris 2016: Swansea vs Manchester City 1-1, Lolos ke Liga Champions!

Skor Swansea vs Man City ini sudah cukup rasanya untuk membawa City melenggang ke Liga Champions karena melihat betapa banyaknya selisih gol yang mereka miliki dengan Manchester United yang batal bermain hari ini melawan Bournemouth.
City langsung memimpin ketika pertandingan baru berusia lima menit. Berawal dari umpan tarik De Bruyne, bola yang disambar Aguero sempat mentah sebelum diteruskan Kelechi Iheanacho menjadi gol. Situasi membingungkan sempat terjadi dimana asisten wasit menganulir gol tersebut sebelum wasit Mike Dean mengoreksinya dan memberikan gol tersebut pada City.

Sial bagi Swansea karena lima menit kemudian gol mereka ke gawang Hart harus dianulir oleh Dean. Gol tersebut tercipta dari Montero namun sayangnya selebrasi pemain asal Ekuador tersebut tidak berlangsung lama karena dalam prosesnya, Dean menganggap Montero melakukan pelanggaran pada Sagna. Setelahnya, tekanan dari City semakin menggeliat dan nyaris ada gol ketiga jika saja Nordfeldt tidak menangkis sebuah upaya yang dilepaskan oleh Aguero.
Sayang sekali bagi City karena di akhir babak pertama, kelengahan mereka harus dibayar dengan sangat mahal. Sebuah tendangan dari Andre Ayew berbelok arah karena mengenai Fernando dan itu sudah cukup untuk membuat Hart terkecoh. Pastinya, situasi ini menjadi satu hal yang tidak bagus bagi City.

Di babak kedua, tim tamu langsung memberikan tekanan pada tuan rumah dan ada peluang dari Mangala dan Iheanacho yang masih belum bisa menjebol gawang Nordfeldt lagi. Menit 62, giliran Aguero yang mendapatkan peluang bagus namun entah mengapa ia sama sekali tidak menemukan ketajamannya di pertandingan ini ketika usahanya di menit tersebut melebar dari gawang Swansea.
City yang masih mengincar kemenangan kemudian jadi kesulitan dalam menembus gawang Swansea. Hasil imbang bisa menjadi cukup bagi mereka karena rasanya di pertandingan tunda nanti, United mustahil bisa mengalahkan Bournemouth dengan skor lebih dari 10 gol.

Data Pertandingan:
Swansea 1-1 Man. City (Ayew 45 / Iheanacho 5)
Swansea City
Manchester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
13.
Kristoffer Nordfeldt

1.
Joe Hart

22.
Angel Rangel

3.
Bacary Sagna
67

33.
Federico Fernandez

30.
Nicolas Otamendi
45

2.
Jordi Amat

20.
Eliaquim Mangala

35.
Stephen Kingsley

22.
Gael Clichy

7.
Leon Britton
74

6.
Fernando

24.
Jack Cork

25.
Fernandinho

8.
Leroy Fer

15.
Jesus Navas

15.
Wayne Routledge (58)

17.
Kevin De Bruyne

20.
Jefferson Montero (83)

72.
Kelechi Iheanacho (72)
41

10.
Andre Ayew

10.
Sergio Aguero (90)

Substitutes
Substitutes
29.
Josh Vickers

13.
Willy Caballero

11.
Marvin Emnes

7.
Raheem Sterling

18.
Bafetimbi Gomis (83)

8.
Samir Nasri (72)

26.
Kyle Naughton

11.
Aleksandar Kolarov

46.
Kenji Gorre

14.
Wilfried Bony

56.
Jay Fulton

26.
Martin Demichelis

58.
Modou Barrow (58)

42.
Yaya Toure (90)

Manager
Manager
Francesco Guidolin
Manuel Pellegrini
Referee
Venue
Mike Dean
Liberty Stadium

firstassemblyjonesboro.org sbobet Sumber: Sidomi