Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Barcelona vs Sevilla 3-0, Brace Lionel Messi

Lionel Messi mencetak brace (dua gol) untuk kemenangan klub Catalan di Camp Nou pada Kamis, 6 April 2017. Satu gol lagi dikemas oleh Luis Suarez sebagai pembuka skor Barca vs Sevilla, yang membuat untuk sementara, pasukan Luis Enrique ke puncak klasemen Liga Spanyol.
33 menit adalah waktu yang dibutuhkan oleh Barcelona untuk mengakhiri pertandingan kontra Sevilla di jornada 30 La Liga. Dalam tempo tersebut, Blaugrana yang menyapa kembali Lionel Messi setelah hukuman akumulas kartu kuning, mengukir tiga gol. Di sisi lain, Sevilla memperpanjang rekor gagal menang mereka jadi empat laga beruntun. Ditambah, merampungkan laga dengan 10 orang karena kartu merah Vitolo.

Barcelona yang menurunkan formasi 3-3-1-3, sejak awal sudah mendominasi permainan. Sebaliknya, taktik Sevilla yang menumpuk lima bek justru membuat mereka bertahan lebih jauh; padahal lini belakang tim ini penuh lubang. Meski kemudian Steven NZonzi bisa menguji Marc Andre Ter Stegen di menit 16, faktanya angin kemenangan terus bertiup untuk tuan rumah.
Hasilnya menit 25, Luis Suarez sukses membuat Barcelona memimpin. Umpan silang datar ke arah kotak penalti Sevilla disapu Clement Lenglet, tetapi ada El Pistolero yang mengirim tendangan overhead jarak dekat yang menaklukkan Sergio Rico. Sejak saat itu, pertahanan Sevilla terekspos dan dalam tempo tujuh menit berselang, dua gol lagi masuk ke gawang mereka.

Menit 28, umpan silang Neymar bisa diamankan oleh Luis Suarez yang segera memberikan bola kepada Lionel Messi. Tembakan datar Si Nomor 10 yang melewati kaki kiper lawan memperlebar jarak. Lalu menit 33, tendangan sudut Barca tidak bisa dihalau sepenuhnya oleh bek-bek tim tamu. Messi sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor dengan tembakan ke sudut kanan bawah gawang lawan.
Tiga gol ini membuat Barcelona sangat nyaman untuk merampungkan pertandingan. Sebaliknya, Sevilla yang panik mengejar defisit berusaha memperbaiki lini tengah dengan masuknya Pablo Sarabia di awal babak kedua. Ada ancaman dari sang pemain pengganti ketika mengirim tembakan yang mengenai sisi gawnag di menit 64.

Faktanya tim tamu tetap saja menjadi bayang-bayang tuan rumah sepanjang sisa pertandingan. Bahkan meski Luis Suarez sudah ditarik sejak menit 65. Meskipun Barca menurunkan gas dalam 45 menit terakhir, Sevilla tak bisa memperkecil kekalahan sedikitpun, bahkan kehilangan Vitolo di ujung pertandingan karena aksi konyolnya menendang Neymar. Skor akhir tetap 3-0 untuk Barca.
Barcelona (3-3-1-3): Ter Stegen; Mascherano, Pique (Digne 77), Umtiti; Rakitic (Alena 80), Busquets, Iniesta; Messi; Roberto, Luis Suarez (Paco Alcacer 65), Neymar.
Sevilla (5-4-1): Rico; Mariano, Mercado, Pareja, Lenglet, Escudero; Nasri, Iborra (Jovetic 76), NZonzi, Vitolo; Correa.
Gol: Luis Suarez 25, Lionel Messi 28 dan 33

firstassemblyjonesboro.org prediksi togel hongkong hari ini Sumber: Sidomi