Hasil Liga Spanyol Terbaru: Celta Vigo vs Villarreal 0-1, Tembus Lima Besar

Gol tunggal Roberto Soldado semenit jelang jeda di Balaidos pada Senin, 13 Maret 2017 memastikan Villarreal bisa menggondol tiga poin mutlak. Berkat skor Villarreal vs Celta Vigo ini, sekarang Kapal Selam Kuning resmi menembus lima besar, menggeser posisi Real Sociedad dengan perbedaan selisih gol.
Tergelincirnya Real Sociedad di tangan Athletic Bilbao menjadi kabar paling menyenangkan bagi Villarreal sebelum bertandang ke kandang klub sulit, Celta Vigo. Pelatih Fran Escriba yang sadar, bahwa memetik angka adalah tujuan mutlak timnya, dengan jitu memasang formasi 3-5-2. Dengan demikian, Villarreal tidak kalah jumlah pemain tengah dari tuan rumah.
Sebaliknya, Eduardo Berizzo dari Celta, sadar untuk mematikan kemampuan individual dua pemain kunci Villarreal, Bruno Soriano dan Manu Trigueros. Akibatnya, duel sepanjang paruh pertama berlangsung ketat. Celta punya kesempatan dari Theo Bongonda dan Giuseppe Rossi. Tetapi tak cukup menguji kiper tim tamu, Andres Fernandez.
Sementara itu, Villarreal juga mengintip gawang Sergio Alvarez, hingga menemukan gol pada menit 44. Kesalahan Mateo Musacchio menanduk bola ke belakang, menjadi awal petaka tuan rumah. Kemudian ada kapten Roberto Soldado yang mendorong bola masuk. Skor 0-1, Celta cedera di saat genting.

Tuan rumah jelas berambisi untuk membalikkan skor. Mereka mendominasi permainan, tetapi sekali lagi. Villarreal, tim dengan pertahanan terbaik di La Liga, bisa membatasi peluang Celta. Memang sempat ada insiden kala Hugo Mallo dijatuhkan di kotak terlarang oleh Bruno, tetapi wasit bergeming.
Berizzo mengutus Iago Aspas dan Claudio Beauvue yang baru saja kehabisan energi di Liga Europa. Tetapi hasilnya nihil. Villarreal mengamankan skor 0-1 hingga akhir pertandingan; dan kini menggeser Real Sociedad. Sementara, Celta tetap tergantung di papan tengah.
Celta de Vigo: Sergio lvarez; Hugo Mallo, Sergi Gmez (Wass 81), Roncaglia, Planas; Marcelo Daz, Radoja (Aspas 68), Jozabed; Hjulsager (Beauvue 58), Bongonda, Rossi.
Villarreal: Andrs Fernndez; Mario, Musacchio, Jaume Costa; Jonathan dos Santos, Trigueros, Bruno, Soriano; Bakambu (Samu Castillejo 81), Soldado (Sansone 70).
Gol: Roberto Soldado 44

firstassemblyjonesboro.org judi bola Sumber: Sidomi