Headline Koran Olahraga di Eropa Pasca Kemenangan Barcelona

com, Jakarta: Barcelona menggemparkan sepak bola dunia setelah berhasil menang 6-1 atas Paris Saint-Germain di leg 2 babak 16-besar Liga Champions 2016–2017, Kamis 9 Maret. Kemenangan itu membuat mereka lolos ke perempat final usai menang agregat 6-5.Kemenangan Barcelona langsung menyita perhatian koran-koran olahraga ternama di Eropa. Ada yang menyanjung kemenangan tersebut, tetapi ada juga koran yang memandang sinis kemenangan La Azulgrana.

BACA:MU Belum Tanding Kontra Rostov, Mourinho Sudah Dibuat KesalMundo Deportivo menulis judul ‘Heroes’ di halaman utama (headline). Judul itu disertai dengan skor beserta menit tercipta gol dengan latar belakang pemain Barcelona sedang merayakan kemenangan.

???? Front page of @mundodeportivo – HEROES#WeAreMessi pic.twitter.com/fl96P8a1fv
Leo Messi ???? (@WeAreMessi) March 9, 2017
Mereka juga menulis, “Setelah awal yang baik, Cavani sempat mendinginkan suasana. Namun Neymar dan Sergio Roberto mencetak gol yang mustahil. Tiga gol dalam delapan menit.”Sementara itu, Sport menyebut pemain-pemain Barcelona dengan sebutan, ‘You Are Legend’ atau Kalian Legenda.

Sport. March 9.#frontpage #primapagina #portada #backpage #football#sports #FCBarcelona #barcapsg pic.twitter.com/gtbrmoz1EG
Tijani Goullet AD (@TijaniGoulletAD) March 9, 2017
Koran yang berbasis di Madrid, AS mengambil perspektif yang berbeda. Mereka menulis ‘comeback dengan perbaikan’ di halaman utama.Maksud dari judul itu adalah menyindir keberhasilan Barcelona tak terlepas dari bantuan wasit. AS juga menyebut wasit laga, Deniz Aytekin tidak melihat dua kejadian yang seharusnya berujung penalti untuk PSG. AS yang lebih condong ke Real Madrid juga menuding wasit memberikan hadiah kepada Barcelona berupa penalti.Surat kabar Prancis, L’Equipe turut bereaksi terhadap hasil mengejutkan dengan membuat judul ‘Inqualifiable’. Jika diterjemahkan, ‘tak terpikirkan’.Ini adalah pertama kalinya L’Equipe menggunakan judul yang tersebut sejak kekalahan Prancis dari Bulgaria pada 1993.Kekalahan telak PSG memang mengejutkan. Sebab, Barcelona tak diunggulkan bisa lolos. Kekalahan 0-4 pada leg 1 menjadi penyebabnya.BACA:Rekam Jejak Sergi Roberto, Sang Penentu Nasib BarcelonaNamun, Barcelona bisa membalikkan semua prediksi dengan cara heroik. Tak tanggung-tanggung, mereka membenamkan Les Parisiens dengan skor telak 6-1. Gol Sergi Roberto pada menit ke-90 5 menjadi penentu kemenangan Blaugrana sekaligus mengantar timnya lolos ke babak perempat final.Masih banyak koran olahraga Eropa yang menjadikan kemenangan Barcelona sebagai berita utama. Berikut daftarnya:La Gazzetta dello Sport: ‘Barca Pazzesco’ (Barca Gila)Corriere dello Sport: ‘Da Leggenda’ (Legendaris)Tuttosport: ‘Barca da Leggenda’ (Barca sebagai Legenda)Mirror Sport: ‘Miracle at The Camp Nou’ (Keajaiban di Camp Nou)Sportwereld: ‘Mirakel’ (Keajaiban)(HIL)

firstassemblyjonesboro.org sbobet Sumber: MetroTVNews