Imbangi Monchengladbach, Manchester City Lolos

Manchester City menemani Barcelona dari Group C untuk lolos ke babak 16 besar setelah mampu menahan imbang Borussia Monchengladbach 1-1 dalam laga yang diwarnai dua kartu merah di kandang lawan, Rabu (23/11) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.
Raffel membawa tim Jerman tersebut unggul dengan tendangan luar biasa di pertengahan babak pertama, namun gol penyama kedudukan oleh David Silva sebelum turun minum memastikan tiket City ke babak selanjutnya.
Monchengladbach harus kehilangan Lars Stindl dan kemudian City juga ditinggal Fernandinho, masing-masing karena mendapat dua kartu kuning di awal babak kedua.
Dalam kondisi seperti itu kedua tim tidak bermain terlalu ngotot dan akhirnya Monchengladbach harus puas di urutan ketiga Group C, yang menjamin tiket ke Liga Europa setelah Natal nanti.
City mengawali pertandingan dengan tiga bek dan fokus ke lini tengah agar bisa lebih banyak menguasai bola, namun permainan mereka menjadi kurang eksplosif dibandingkan ketika mengalahkan Barcelona awal bulan ini.
Monchengladbach tidak terlalu meyakinkan di awal, namun lambat laun makin agresif dan membahayakan pertahanan tim tamu dengan serangan balik.
Ketika pertahanan City mulai agak goyah, Stindl mampu melewati John Stones dan mengumpan ke Raffael, yang menembak jitu ke gawang dari sisi samping.
Gol ini membuat City kembali memainkan empat bek seperti biasanya, dengan menarik mundur Jesus Navas dari posisi tengah kanan.
Menjadi bek bukan tugas yang biasa bagi pemain Spanyol itu, namun cukup efektif bagi City untuk mengembangkan permainan dan nyaris menyamakan kedudukan lewat Ilkay Gundogan yang mengetes kiper Yann Sonner dengan sepakan bola datar.
Pertandingan sempat terhenti karena lemparan botol ke lapangan dekat posisi Sergio Aguero dari bangku penonton, namun untungnya insiden ini tak berlanjut.
City nyaris kembali kebobolan akibat kecerobohan kiper Claudio Bravo dalam membuang bola. Beruntung dia menebus kesalahannya dengan menyelamatkan tendangan dari Oscar Wendt.
Silva akhirnya mampu membalas gol memanfaatkan umpan Kevin De Bruyne.
Menit ke-52, Stindl mendapat kartu kuning kedua karena bentrok dengan Otamendi. Sebelumnya dia sudah mendapat kartu kuning karena menjatuhkan De Bruyne.
Keunggulan pemain bagi City tidak berlangsung lama karena Fernandinho juga dikartu-merah oleh wasit Cuneyt Cakir asal Turki karena insiden dengan Raffael.
Borussia Monchengladbach:Yann Sommer (kiper), Tony Jantschke, Andreas Christensen, Oscar Wendt, Nico Elvedi, Lars Stindl (kartu merah ’51), Tobias Strobl, Mahmoud Dahoud (’60 Jannik Vestergaard), Raffael (’84 Andr Hahn), Fabian Johnson, Ibrahima Traor (’41 Jonas Hofmann)
Manchester City:Claudio Bravo (kiper), John Stones, Aleksandar Kolarov, Nicols Otamendi, Ilkay Gndogan, David Silva, Fernandinho (kartu merah ’63), Raheem Sterling (’68 Bacary Sagna), Jess Navas, Sergio Agero, Kevin De Bruyne

Heru Andriyanto/HA
ESPN

firstassemblyjonesboro.org prediksi togel hongkong hari ini Sumber: BeritaSatu