Jadwal Final Liga Europa 2016 Liverpool vs Sevilla 19 Mei, Gelar Ketiga Beruntun?

45 WIB. Pertarungan yang bakal digelar di St Jakob-Park, Basel, Swiss ini akan menjadi misi bagi Los Nervioneses meraih gelar ketiga beruntun. Namun The Reds yang ingin memberikan hadiah gelar juara untuk Jurgen Klopp di musim perdana, tidak akan patah begitu saja.
Jadwal final Liga Eropa musim ini sudah dipastikan setelah leg kedua semifinal pada Jumat (6/5). Tidak ada kejutan lagi dari para kuda hitam. Dua tim elite Eropa, Liverpool dan Sevilla menumbangkan lawan masing-masing. The Reds menjinakkan Villarreal yang sempat unggul 1-0 di El Madrigal, dengan kemenangan impresif 3-0. Alhasil. tiket ke final digenggam Liverpool via agregat 3-1.
Akan halnya Sevilla, sempat bermain imbang 2-2 di leg pertama. Saat tampil di Ramon Sanchez Pijzuan, Shakhtar sempat memaksakan skor 1-1 dalam 45 menit awal. Namun pada akhirnya, Los Nervioneses berjaya, menang 3-1 dan total mengumpulkan agregat 5-3. Satu yang pasti, partai puncak mendatang, akan diisi oleh dua tim atraktif. Baik Liverpool maupun Sevilla mampu mencetak 8 gol dalam empat pertandingan terakhir di Liga Europa.
Bagi Sevilla, andai menang di Liga Europa musim ini, gelar ketiga beruntun akan didapatkan. Wakil Liga Spanyol bakal menyalip catatan yang pernah diukir mereka pada musim2005-06 dan 2006-07. Kala itu, generasi emas Sevilla meraih dua gelar beruntun.
Sementara, Liverpool terakhir kali menjuarai Liga Europa ketika kompetisi inimasih bernama UEFA Cup. Kala itu, The Reds menumbangkan tim Spanyol, Alaves dengan skor 5-4. Kini ada tim Spanyol lain yang bisa ditumbangkan The Reds untuk gelar keempat mereka.
Perlu diingat pula, Sevilla sudah tidak mungkin lolos ke Liga Champions melalui jalur liga domestik, karena sementara ini mereka terpatri di urutan ketujuh. Demikian pula Liverpool yang terseok di Liga Inggris. Jadi, siapa pun yang menang di final kelak, akan membuat Liga Spanyol atau Liga Inggris, musim depan diwakili lima tim di Liga Champions.

firstassemblyjonesboro.org sbobet Sumber: Sidomi