Jadwal Liga Jerman Pekan Ini: Prediksi Koeln vs Borussia Dortmund 10 Desember 2016

30 WIB. BVB melanjutkan pengembaraan mereka di Bundesliga dengan melawat ke Rhein-Energie Stadion. Harus tampil di laga tandang melawan tim yang selevel mereka, prediksi Dortmund vs Cologne tipis cenderung pada tim tamu. Pasukan Thomas Tuchel harus memanfaatkan momentum.
Borussia Dortmund sempat jatuh dua pekan lalu ketika disikat oleh Eintracht Frankfurt. Namun, Si Kuning Hitam bangkit kembali dengan menggebuk Gladbach 4-1, lantas menahan tim sehebat Real Madrid 2-2 di Santiago Bernabeu. BVB memang tengah kembali on fire. Dan lini depan mereka saat ini adalah salah satu yang terbaik di Eropa.
Ini bukan hanya karena Pierre Emerick Aubameyang yang sementara memimpin top skor Bundesliga dengan 15 gol. Tetapi juga karena para pendamping yang semakin luar biasa. Pulihnya Marco Reus dari cedera panjang menaikkan Dortmund satu level lebih tangguh. Belum lagi senjata lain seperti Mario Gotze, Gonzalo Castro, dan Ousmane Dembele.
Hanya saja, agresivitas Dortmund juga cukup naif. Lini belakang mereka saat ini masih belum bisa mengimbangi kinerja lini depan. Sebagai perbandingan, BVB kebobolan tiga gol lebih banyak dari Koeln. Faktor absennya kiper Roman Burki dan Neven Subotic juga tidak bisa diabaikan. Koeln bisa mengintip celah ini untuk meraih kemenangan.

Sialnya, tuan rumah sendiri tidak dalam kondisi siap. Mereka diuntungkan karena Dortmund baru saja menguras tenaga di Madrid. Tapi, Koeln hanya sekali menang dalam empat partai terakhir. Plus dua kali menelan kekalahan. Mengandalkan Anthony Modeste adalah kebiasaan mereka selama ini. Tetapi 2/3 gol tim berasal dari sang peneyrang Prancis.
Jika Modeste bisa disegel Dortmund, maka Koeln bakal sulit untuk kemanapun. Mereka hanya bisa mengandalkan rekor pertemuan sejauh ini; dalam empat laga terakhir, Kolen tak pernah ditumbangkan Dortmund. Plus selalu menang di kandang. Modal penting ketika dari segi materi pemain, perbedaan kedau tim terlalu besar.
PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN
Koeln (3-5-2): Kessler Srensen, Mavraj, Heintz Olkowski, Rausch Hger, J. Hector Jojic Osako, Modeste
Borussia Dortmund (4-1-4-1): Weidenfeller Piszczek, Sokratis, Ginter, Schmelzer Weigl M. Gtze, Castro Dembel, Reus Aubameyang
HEAD TO HEAD
14.05.2016 Dortmund vs Kln 2-2
19.12.2015 Kln vs Dortmund 2-1
14.03.2015 Dortmund vs Kln 0-0
18.10.2014 Kln vs Dortmund 2-1
25.03.2012 Kln vs Dortmund 1-6
PREDIKSI SIDOMI: 45-55

firstassemblyjonesboro.org sbobet Sumber: Sidomi