Jersey Barcelona Musim 2017-2018 Bocor, Desain Diejek Netizen: Jelek!

Ajaibnya, jersey tersebut tidak ditanggapi positif oleh sebagian besar netizen. Jersey yang menjadi penanda awal kerjasama Barca dengan Rakuten itu justru diejek habis-habisan. Desainnya dianggap jelek, bahkan disebut berstandar tim divisi empat. Mengapa demikian?
Barcelona baru saja mengamankan kontrak eksklusif bersama Rakuten senilai 200 juta pondsterling. Jelas, dengan kontrak semahal itu, fans barca bisa tenang dan yakin, tim kesayangan mereka bisa membeli deretan pemain bintang menjelang musim depan. Kontrak itu juga bisa menjadi pelipur lara melihat performa Barca musim ini.
Klub Catalan sementara tertinggal enam poin dari Real Madrid. Masalah utama terletak pada para pemain muda yang dibeli awal musim ini. Kehadiran Lucas Digne, Samuel Umtiti, Denis Suarez, Andre Gomes, hingga Paco Alcacer yang awalnya dipuji setinggi langit, ternyata justru jadi titik lemah. Generasi baru Barca ini tidak cukup ampuh untuk menopang para pemain senior.
Kembali ke masalah jersey, bukan hal baru jika jersey Barcelona musim berikutnya sudah lebih dulu bocor dalam tempo setengah tahun. Begitu pula kali ini. Jersey yang dibuat untuk musim depan, masih sangat bercita rasa Barca. Berwarna merah-biru tua. Kemudian, memakai garis vertikal, tidak horizontal seperti musim 2015-2016.

Tetapi garis vertikal untuk musim depan cukup unik. Bentuknya asimetris. Sayangnya, hal itu justru membuat penilaian para netizen jadi negatif. Seperti Truculence dari London yang menyebut, 200 juta (poundsterling) untuk merusak sebuah jersey.
Sementara akun Ace1 dari HMP Rampton yang mengatakan, (garis-garisnya) membuat jersey ini lebih mirip barcode daripada atasan jersey Barcelona.
Akan halnya Libertaria dari London menyebut logo sponsor (Rakuten) mirip dengan logo yang ada di League Two (Divisi Empat Liga Inggris).
Nah, bagaimana pendapat Anda?

firstassemblyjonesboro.org sbobet Sumber: Sidomi