Menaksir Komparasi Juergen Klopp dengan Brendan Rodgers

com, Jakarta: Semusim lebih Juergen Klopp melatih Liverpool. Sejauh itu, pelatih asal Jerman tersebut belum mempersembahkan gelar untuk The Reds. Bisa dibilang pencapaiannya sekarang belum memuaskan para pendukung Liverpool. Padahal ekspektasi besar ada di punggungnya, jika melihat apa yang diraih Klopp saat melatih Borussia Dortmund. Lalu bagaimana jika ia dibandingkan dengan manajer terdahulu, Brendan Rodgers?

Klopp mulai melatih Liverpool sejak 8 Oktober 2015 lalu. Ia ditunjuk manajemen klub, empat hari setelah pemecatan Rodgers. Sayang belum ada gelar yang dipersembahkannya, meski prestasi nyaris digenggamnya.

Klik di sini:Bek Liverpool Ini Tidak Takut dengan Sergio Aguero

Pada musim perdananya ia telah membawa Liverpool melangkah hingga ke final Liga Europa 2015–2016. Tapi upayanya mempersembahkan gelar perdana untuk publik Anfield digagalkan Sevilla.Klopp juga membawa Liverpool ke final Piala Liga. Tapi lagi-lagi kalah di partai pamungkas. Kali ini kalah dari Manchester City lewat drama adu penalti.Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga belum bisa berbuat banyak pada musim keduanya menukangi The Reds. Ia hanya bisa finis di putaran keempat pada ajang Piala FA, setelah disingkirkan Wolverhampton Wanderes 1-2. Sedangkan di ajang Piala Liga, Liverpool disingkirkan Southampton lewat adu penalti, setelah dalam dua leg bermain imbang 1-1.Satu-satunya target Klopp pada musim ini adalah lolos ke kualifikasi Liga Champions 2017–2018. Peluang itu ada, mengingat Jordan Henderson dan kolega saat ini menduduki posisi keempat klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016–2017.Bahkan Klopp bisa saja mencatatkan rekor sebagai pelatih pertama yang memutus kebiasaan Arsenal, yang selalu lolos ke babak grup Liga Champions dalam dua dekade terakhir.

Klik di sini:Analisis Klopp Soal Kegagalan Guardiola di City

Sementara itu, Klopp juga dinilai lebih baik jika kita bandingkan dengan pendahulunya, Rodgers. Paling tidak dalam 57 pertandingan awal dalam melatih The Reds, Klopp telah meraih 103 pertandingan di Liga Primer Inggris. Raihan yang ia capai lebih unggul tiga poin dari Rodgers, yang hanya mampu meraih 100 angka.Ketika itu Rodgers yang mengambil alih Liverpool pada 2012, dan punya segudang pemain kelas dunia. Sebut saja Luis Suarez, Steven Gerrard, pemain muda bertalenta, Raheem Sterling, atau bek tangguh Jamie Carragher. Sementara Klopp memiliki beberapa pemain muda seperti Sadio Mane, Philippe Coutinho, atau gelandang Georgio Wijnaldum.Untuk urusan agresivitas gol, Klopp memang masih kalah dengan anak-anak asuhan Rodgers saat itu. Pelatih asal Jerman tersebut hanya mencetak 115 gol dengan kebobolan 75 gol. Sedangkan Rodgers mampu mencetak 117 gol dengan hanya 66 kali kebobolan.Sumber: Daily MailBisa disimpulkan, raihan Klopp dengan Rodgers tak jauh berbeda. Namun, Klopp bisa saja menghasilkan yang lebih baik dari Rodgers ke depannya. Ia bahkan bisa membawa Liverpool lebih cepat meraih prestasi, dibandingkan dengan para pendahulunya seperti Gerard Houllier atau Rafael Benitez.Apalagi pada malam nanti, Klopp akan memimpin anak-anak asuhannya untuk bisa mempertahankan posisi empat atau pun meraih hasil yang lebih baik di akhir musim demi bisa mentas di ajang Liga Champions musim depan. Mereka akan bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium. Setelah itu laga berat juga akan dihadapi Liverpool yang akan memainkan laga derby Merseyside pada 1 April mendatang.Adu Karisma Pep vs Klopp di Empat Besar
(FIR)

firstassemblyjonesboro.org prediksi togel hongkong hari ini Sumber: MetroTVNews