Pep Guardiola Diminta Bawa Man City Main Kalem

Pria yang merupakan seorang ahli dalam hal kebugaran para pemain sepakbola itu menasehati Pep untuk tidak membawa pola permainan yang dipakainya di Bayern Munchen ke Manchester City. Menurut Verheijen, akan menjadi satu bencana jika Pep tetap kukuh pada gaya bermainnya selama ini.
Bersama Pep, Bayern memang menjadi tim yang selalu bermain dengan intensitas tinggi. Tak heran jika mereka sering menang besar atas tim lawan namun di sisi lain, Bayern juga dirugikan dengan cederanya sejumlah andalan mereka selama ini seperti Mario Gotze, Franck Ribery, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Mehdi Benatia, David Alaba, atau Arjen Robben yang memang bergantian cedera musim ini.
Bagi Verheijen akan menjadi satu blunder jika Pep memaksakan gaya bermain seperti itu di City. Premier League sudah dikenal dengan liga yang keras nan cepat dan untuk itu Pep diminta untuk membawa timnya bermain lebih kalem namun juga cerdas.
Guardiola adalah seorang guru, ia mengimplementasikan gaya bermain yang kaku. Apa yang ia lakukan memang sukses bagi dirinya sejauh ini. Tapi ia datang dari Barcelona ke Bayern dan sebelum ia datang, Bayern punya catatan cedera pemain terbaik dari semua kontestan Liga Champions. Kemudian Guardiola datang dan dalam tiga tahun, kalian bisa lihat sendiri bagaimana situasi cedera pemain di Bayern. Mereka salah satu yang terburuk di Bundesliga! ujar Verheijen.
Faktanya memang seorang pelatih hebat punya banyak permintaan pada pemainnya sepanjang musim. Jadi, para pemain menjadi mudah lelah, tak hanya di pertandingan namun juga ketika latihan. Butuh waktu yang tidak sebentar untuk memulihkan kondisi pemain dari pertandingan ke pertandingan.
Lebih lanjut, Verheijen berharap Pep nantinya tidak mengikuti jejak Jurgen Klopp dan Louis van Gaal. Keduanya dibilang Verheijen masih belum bisa beradaptasi dan memahami betapa padatnya jadwal di Liga Inggris dan itu benar-benar bisa berpengaruh terhadap kondisi para pemain.

firstassemblyjonesboro.org judi bola Sumber: Sidomi