PSSI Siap Bangun Stadion Berstandar FIFA di Setiap Provinsi

Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi menyatakan PSSI siap membangun stadion sepakbola berstandar Fdration Internationale de Football Association atau Federasi Sepak bola Internasional (FIFA) di setiap provinsi di Indonesia.
Perlu diketahui bahwa lapangan bola kita yang standar FIFA itu cuma ada dua, yang satu di Jakarta dan lainnya di Palembang, Stadion Jaka Baring. Diharapkan, di setiap provinsi akan ada satu lapangan sepakbola berstandar FIFA, kata Edy usai rapat terbatas Kabinet Kerja di Kantor Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/1).
Rapat yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi) membahas tentang pengembangan persepakbolaan nasional agar dapat berprestasi di kancah Asia maupun internasional.
Edy mengatakan, Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada jajaran Kementerian/Lembaga terkait untuk membantu PSSI meningkatkan jumlah pemain, pelatih, dan pembangun infrastruktur.
Kelemahan sepakbola dibahas mulai dari jumlah pemain. Jangankan kita mencapai kualitas, kuantitas saja kita tidak sampai. Sesuai petunjuk Presiden, semua pihak, semua menteri terkait agar mendukung terciptanya pemain bola di Indonesia, katanya.
Selain itu, lanjutnya, Presiden Jokowi juga telah memberikan arahan kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Imam Nahrawi untuk mencarikan solusi atas keterbatasan infrastruktur sepakbola di Indonesia.
Sebab, minimnya sarana pelatihan, khususnya stadion menjadi salah satu penyebab terkendalanya program pembinaan.
Ini juga perintah Presiden akan dicari, termasuk di setiap desa akan ada lapangan bola, jelas dia.
Menurut Edy, selain terkendala ketersediaan infrastruktur, cabang olah raga sepakbola juga minim pelatih. Saat ini, jumlah pelatih di Indonesia hanya 167 orang.
Padahal di negara tetangga Malaysia, yang jumlah penduduknya jauh lebih kecil dibandingkan Indonesia, pelatih di negeri itu sebanyak 565 orang.
Nah ini juga. Untuk meningkatkan jumlah pelatih perlu pembinaan. Terkait pelatih, juga sudah ada petunjuk Presiden, kata Edy.

Novy Lumanauw/YUD
Investor Daily

firstassemblyjonesboro.org prediksi togel hongkong hari ini Sumber: BeritaSatu