Tundukkan Stoke, Chelsea Kokoh di Puncak Klasemen

Torehan positif tersebut berhasil didapat usai The Blues menang dengan skor 2-1.
Berstatus sebagai tim tamu, Chelsea mampu tampil percaya diri. Buktinya, mereka sukses bermain dengan penguasaan bola sebanyak 62 persen.
Chelsea juga tampil lebih agresif. Total, ada 17 peluang berhasil mereka ciptakan pada babak pertama. Sementara itu, Stoke hanya mampu menciptakan lima peluang.
Dominasi Chelsea bahkan mampu menghasilkan gol pada menit ke-13. Ketika itu, gelandang The Blues Willian sukses membuka keunggulan lewat tendangan bebas.
Chelsea semakin percaya diri usai unggul. Mereka terus menggempur pertahanan Stoke dan menciptakan sejumlah peluang lewat Diego Costa dan Marcos Alonso. Namun, upaya mereka tidak ada yang membuahkan hasil.
Keasyikan menyerang membuat pertahanan Chelsea lengah. Mereka pun mendapat serangan yang cukup berbahaya dari Stoke pada menit ke-37 lewat pergerakan Walters di dalam kotak penalti.
Bek Chelsea Gary Cahill mencoba untuk mengandang pergerakan Walters. Namun, upaya bek asal Inggris tersebut justru merugikan Chelsea karena ia dianggap melakukan pelanggaran. Stoke mendapat kesempatan penalti.
Walters mengambil tugas untuk mengambil tendangan penalti. Pada momen itu, ia sukses melesakkan tendangannya ke atas gawang yang tak bisa dibendung kiper Chelsea Thibaut Courtois.
Gol Walters menjadi gol terakhir pada babak pertama. Hingga turun minum, kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.
Situasi pertandingan tidak berubah ketika memasuki babak kedua. Chelsea tetap tampil dominan.
Sejumlah peluang berhasil diciptakan Chelsea melalui David Luiz pada menit ke-62, Marcos Alonso pada menit ke-66, dan Nemanja Matic pada menit ke-69. Namun, upaya mereka tidak ada yang membuahkan gol.
Tekanan tampak membuat Stoke kesulitan mengembangkan permainan. Mereka pun jarang memberikan ancaman berarti ke gawang Chelsea.
Meski tampil dominan, Chelsea tampak kesulitan menembus pertahanan Stoke. Mereka pun tak mampu mencetak gol hingga laga memasuki menit ke-80.
Namun, pada menit ke-87, Chelsea akhirnya berhasil membobol gawang Stoke lewat Gary Cahill. Bek asal Inggris tersebut sukses menaklukkan gawang Stoke setelah meneruskan bola liar hasil dari sundulan Luiz.
Situasi Stoke semakin buruk setelah mereka harus kehilangan satu pemain mereka, Phil Bardsley. Ia harus keluar dari lapangan setelah menerima kartu kuning kedua akibat melakukan pelanggaran keras terhadap Cesc Fabregas.
Hingga laga usai, tidak ada lagi gol tercipta. Chelsea memastikan kemenangan dengan skor 2-1.
Tambahan tiga poin membuat Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen dengan mengoleksi 69 poin. Mereka unggul 13 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat kedua klasemen sementara.
Sementara itu, kekalahan membuat terpaku di peringkat kesembilan klasemen sementara dengan mengoleksi 36 poin. Mereka tertinggal tujuh poin dari West Bromwich Albion yang berada di peringkat kedelapan.
Susunan pemain kedua tim:
Stoke City: Grant; Bardsley, Shawcross, M. Indi, Pieters; Ramadan, Cameron, Allen, Arnautovic; Walters, Berahino.
Chelsea: Courtois; Azpilicueta, Luiz, Cahill; Moses, Kante, Matic, Alonso; Willian, Diego Costa, Pedro.

Tweet

Penulis:MTVNEditor:Isnovan Djamaludindibaca:1926 Kali

firstassemblyjonesboro.org prediksi togel hongkong hari ini Sumber: Lampost.co