Wendell Lira Pemenang Gol Terbaik Dunia (Puskas Award) Pensiun, Pilih Jadi Gamer

Beberapa bulan berlalu sejak prestasi luar biasanya itu, Wendell Lira memutuskan pensiun dari sepakbola. Ia memilih banting profesi sebagai video gamer, meskipun masih sangat berkaitan dengan gairahnya di dunia sepakbola.
Dalam karier profesionalnya yang dihantui cedera, Wendell Lira hanya mencetak enam gol. Namun salah satu dari golnya yang sedikit itu terpilih meraih penghargaan Puskas Award 2015. Gol itu tercipta ketika Wendell berkostum Goianesia melawan Atletico-GO. Saat menerima penghargaan itu di Gala FIFA, malah Lira sudah berganti seragam tim. Ia tampil untuk Vila Nova.
Kini, setelah meninggalkan Vina Nova pada Mei 2016, Wendell Lira memutuskan untuk pensiun. Pria berusia 27 tahun ini menjelaskan kepada Globo Esporte, Saya mendefinisikan hidup dalam dua mimpi yang pertama adalah mimpi mungkin dan yang berikutnya adalah mimpi yang hampir tidak mungkin.
Salah satu mimpi saya, adalah menjadi pemain(pro) dan memiliki prestasi. Tapi hal itu berat karena dalam sepak bola Brasil, sulit untuk menjadi profesional. Bahkan, 95 persen pemain sepakbola (pro) di Brasil mengalami kesulitan. Saya berkecimpung selama 15 tahun di sepakbola, dan sudah menjalani masa yang baik dan suram.

Saya memiliki saat-saat yang menyenangkan yang tidak akan pernah dilupakan. Saya bermain bersama bintang-bintang ternama pula. Saya bahagia menjadi pria yang benar-benar meraih sesuatu di sepakbola.
Dan saya mempunyai mimpi menjadi seorang gamer, saya selalu punya keinginan untuk menghidupkan mimpi tersebut. Nyaris mustahil, pensiun dari sepakbola pro untuk hidup sebagai seorang gamer, tapi Tuhan memberi saya kesempatan. Ini bukan akhir mimpi. Bahkan, Tuhan telah memberikan saya peluang untuk menjalani kerja baru ini, sebagai kelanjutan hidup, menjadi bahagia, dan menikmatinya dengan senyuman.
Wendell Lira sudah membuktikan keampuhannya sebagai gamer sejati. Ia pernah menumbangkan juara FIFA Interactive World Cup 2015, Abdulaziz Alshehri dengan skor 6-1. Jadi, kali ini tampaknya masa depan sang pemain mungkin saja bakal jauh lebih benderang.

firstassemblyjonesboro.org judi bola Sumber: Sidomi